Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) Kota Blitar yang belum bisa dimanfaatkan

BERITABLITAR.COM – Pada awal 2018 ini, Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) tampaknya belum bisa direalisasikan. Karena pembangunan fasilitas pendukung lain seperti penataan parkir dan penataan saluran pembuangan masih bakal dibangun pada tahun ini.

Pembangunan tahab petama Pujasera yang menggunakan anggaran Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2017 lalu dan  sudah seratus persen selelsai yakni bangunan dan juga sebanyak 40 kios.

“Kalau untuk pelaksanaan pembanguna dari dana PAK 2017 lalu yang berakhir pada akhir Desember kemarin sudah selesai 100 persen, sesuai dengan target di akhir Desember lalu,” jelas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Blitar Ariyanto.

Namun, terkait dengan pemanfaatan Pujasera ini bakal dimulai kapan, Ariyanto belum bisa memastikan. Sebab, proses pembangunan untuk lahan parkir pengunjung dan juga saluran pembungan air, serta berbagai fasilitas pendukung lain masih dibangun pada tahun ini.

“Kalau pemanfaatannya belum bisa dilakukan awal tahun ini, sebab masih ada penataan yang perlu dibangun dan juga sarana pendukung lainnya”, jelasnya.

Pada 2018 ini, lanjut Ariyanto, bukan hanya parkir dan saluran air, namun juga akan ditambah lagi kios-kios yang bakal meramaikan Pujasera tersebut. Jadi masih cukup banyak yang harus ditata, sehingga dirinya belum bisa memastikan kapan pamanfataannya.

“2018 ini juga masih bakal menambah puluhan kios lagi, jadi saya minta maaf kalau belum bisa segera dimanfaatkan”, tandasnya.

Terkait para pedagang yang nantinya mengisi kios-kios Pujasera ini, Ariyanto mengaku belummelangkah hingga ke para pedagang. Lantaran pihaknya masih berkonsentrasi bagaimana menyelesaikan pembangunan lokasi Pujasera ini terlebih dahulu.

“Saya belum melangkah ke sana (pedagang), saat ini masih saya tata bangunanya dulu biar bisa siap semuanya”, pungkas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Blitar. (*)

Target Pendapatan Parkir Dipatok Rp 1,3 Miliar
Pembangunan RS Srengat Dimulai Mei 2018  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.