Wawali Kota Blitar Santoso bersama Kepala Kemenag Kota Blitar Ngudiono menghadiri kegiatan donor darah di MAN Kota Blitar

BERITABLITAR.COM – Wakil Wali (Wawali) Kota Blitar Santoso ikut meramaikan rangkaian kegiatan HAB Kemenag ke-72 di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blitar kemarin (4/1). Dalam kegiatan HAB ini, MAN Blitar menggelar donor darah mengundang Unit Trafusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Blitar.

Wawali Kota Blitar yang juga Ketua PMI Kota Blitar ini turut hadir didampingi oleh Kepala Kemenag Kota Blitar Ngudiono. Dari kegiatan donor darah kepada kurang lebih 89 siswa dan siswi, mendapatkan 51 kantong darah, sedangkan 38 kantong darah gagal, karena HB nya ada yang rendah dan ada yang tinggi.

Wawali Kota Blitar yang juga Ketua PMI Kota Blitar Santoso mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari ibadah. Karena setetes darah dari hasil donor siswa di MAN Blitar ini, akan sangat bermanfaat untuk menyelamatkan nyawa orang lain. “Ini juga bagian dari pembelajaran kepada siswa untuk berjiwa sosial, dan peduli kepada sesama,” jelasnya.

Dan kegiatan donor darah ini, lanjut Santoso, merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tiga bulan sekali. Dan kegiatan donor darah ini juga sangat positif, selain meningkatkan rasa kepedulian sosial, juga menyehatkan tubuh si pendonornya. “Dari informasi Kepala MAN Blitar tadi, bahwa kegiatan donor darah ini sudah rutin dan biasanya digelar tiga bulan sekali,” bebernya.

Sementara Kepala Kemenag Kota Blitar Ngudiono menegaskan, bahwa kegiatan dalam rangka memperingati HAB ke-72 ini sudah berjalan dengan baik, salah satunya adalah lewat donor darah yang digelar sejak kemarin. Ini tentu sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan. “Kami di lingkup Kemenag Kota Blitar memang harus selalu peduli dan mau membantu orang yang membutuhkan. Karena memang sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat bagi orang lain,” akunya.

Beberapa kegiatan dalam rangkaian peringatan HAB ke-72 di Kota Blitar sebenarnya ada beberapa kegiatan lain selain donor darah ini. Kebetulan besok (hari ini, Red) juga akan digelar kegiatan jalan sehat, dan panitia sudah menyiapkan berbagai doorprize menarik bagi peserta. “Alhamdulillah, rangkaian kegiatan HAB ke-72 pada 2018 ini berjalan dengan lancar. Beberapa kegiatan juga bisa dilaksanakan, mulai dari donor darah dan kegiatan lainnya,” ungkap Ngudiono. (*)    

Tim Saber Pungli OTT, Calo Dan PNS Dispendukcapil Diringkus  
Teguh Tumbal Raibnya Eko Budoyo  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.