Warga tampak melihat kondisi bangunan tua yang ambruk di perempatan jalan Veteran dan Mastrip Kota Blitar.

BERITABLITAR.COM – Warga jalan Veteran Kota Blitar, Kamis (04/01/2017) sore, dikejutkan dengan kejadian robohnya bangunan tua di perempatan jalan Veteran dan Mastrip. Ambruknya bangunan tua berlantai dua tersebut menimpa rumah yang dihuni pasangan suami istri (Pasutri) Bayu Nurseto dan Evi, yang berada di sebelahnya.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun Bayu mengalami memar pada badan dan kaki kanannya diduga patah tulang, karena ketimpa balok. Sementara Evi yang berada di kamar sebelah dan sedang hamil, terhindar dari reruntuhan. Karena saat kejadian, Evi langsung ke luar rumah dan meminta tolong.

Informasi yang dihimpun beritablitar.com  kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17.25. Saat itu Bayu baru pulang dari Kediri dan masuk rumah, tiba-tiba tertimpa balok beton. Selama kurang lebih 15 menit Bayu terkurung reruntuhan. Dengan bantuan warga bersama anggota polisi dan TNI, juga perawat Rumah Sakit Aminah, akhirnya Bayu bisa diketemukan dengan posisi tergeletak tidak bisa bergerak, karena kakinya tertimpa balok beton.

Menurut keterangan perawat Rumah Sakit Aminah, Bayu mengalami memar pada badan dan kaki kanannya diduga patah tulang. Selanjutnya Bayu dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Aminah untuk menjalani perawatan. Sementara itu, Evi istri Bayu belum bisa diminta keterangan karena masih dalam kondisi syok.

Trianto, saksi mata yang juga warga setempat mengatakan, saat kejadian dirinya berdiri di pinggir jalan kurang lebih 15 meter di sebelah barat banguna. Dia terkejut dengan suara ambruknya bangunan tua tersebut, bahkan kabel listrik bergoyang karena tertimpa reruntuhan.

“Saya terkejut langsung lari, dan melihat istri Bayu keluar sambil minta tolong. Kemudian warga setempat ramai datang dan melihat kondisi rumah yang ambruk. Namun tidak bisa meneukan Bayu, karena kondisi rumah gelap”, terang Trianto.

Semantara Sutawar, ayah Bayu Nurseto mengaku, mendapat informasi kalau Bayu masih  rumah dari menantunya. Saat itu dia masih berada di Desa Gaprang Kecamatan Kanigoro.

“Saya mendapat kabar dari menantu saya lewat menelpon. Dia mengatakan kalau Bayu masih di dalam rumah, dan tertimpa tembok rumah tetangga, Mendengar kabar itu saya langsung buru-buru pulang”, ungkap Sutawar.

Sutawar menambahkan, dari penuturan Evi, kurang lebih lima menit sebelum kejadian. Bayu baru pulang kerja dari Kediri, langsng memarkir motor di depan pintu rumah dan masuk sambil memanggil istrinya. Baru beberapa kali memanggil nama istrinya, kejadian tersebut terjadi.

“Kata menantu saya, kalau Bayu baru pulang kerja dari Kediri, dan memanggil istrinya beberpa kali, tiba-tiba tembok bangunan sebelah ambruk”, pungkasnya.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab ambruknya bangunan tua yang terletak di pojok perempatan jalan Veteran dan jalan Mastrip yang mengakibatkan kaki kanan Bayu mengalami patah tulang. (*)

71 Pencandu Narkoba Direhabilitasi  
Tim Saber Pungli OTT, Calo Dan PNS Dispendukcapil Diringkus  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.