BERITABLITAR.COM – Kondisi jembatan di jalam tembus, Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, yang berlubang sampai sekarang belum diperbaiki. Padahal kerusakan jembatan di lokasi sudah terjadi sejak dua bulan lalu.

Pantauan beritablitar.com di lokasi, Kamis (4/1/2018), menunjukkan lubang di jembatan kecil itu semakin lebar. Diameter lebar lubang di jembatan sekitar 50 sentimeter. Kondisi itu membahayakan para pengendara jalan di lokasi.

Warga memasang ranting pohon tepat di bagian lubang pada jembatan. Ranting pohon itu sebagai tanda bagi pengendara jalan agar berhati-hati saat melintas di lokasi. Tetapi saat malam hari kondisi jalan di lokasi gelap. Ranting pohon yang dipasang sebagai tanda dari jauh tidak terlihat.

“Banyak pengendara yang jarang lewat sini saat malam hampir menabrak ranting pohon yang ditancapkan pada lubang jembatan,” kata Sugianto, warga setempat.

Dia berharap Pemkab segera memperbaiki kondisi jembatan yang berlubang. Menurutnya, kerusakan jembatan sudah sejak dua bulan lalu. Tetapi sampai sekarang belum ada tindakan dari Pemkab Blitar untuk memperbaiki jembatan.

“Jalan Tembus ini termasuk jalur ramai pengendara. Baik siang maupun malam. Kalau tidak segera diperbaiki, kami khawatir akan memakan korban. Kondisi kerusakannya tambah parah,” ujarnya. (*)

Trotoar Jalan Cepaka Rusak, Perlu Perhatian  
Di Kabupaten Blitar Ada 13 Orang Penderita Difteri  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.