Komunitas CCBC dalam acara Komdar Wajib di jalan Mastrip Kota Blitar

Berita Blitar – Pecinta dunia otomotif di Blitar Raya kayaknya terus berkembang. Buktinya, segala jenis kendaraan mobil makin memadati jalanan yang ada, komunitas pecinta otomotif juga tambah banyak. Kamu yang punya mobil bisa dicap kurang gaul kalau gak gabung dengan komunitas otomotif. Selain ajang berkumpul, komunitas otomotif juga sebagai tempat curhat kalau menghadapi masalah terkait “tunggangannya”.

Salah satu komunitas otomotif yang aktif menggelar kegiatan adalah City Car Blitar Community (CCBC) . Ketua CCBC Blitar Raya, Arief Juli Prabowo mengatakan, melihat banyaknya kendaraan city car di Blitar dirinya menginginkan wadah komunitas yang bisa menampung semua jenis kendaraan yang termasuk dalam kendaraan city car.

“CCBC masih terbilang masih baru di komunitas karena belum ada 1 tahun, namun mobil yang gabung sudah 21 anggota, ” ujar Arief.

Sedikit melihat sejarah. CCBC merupakan komunitas mobil yang terpusat Blitar dan baru terbentuk tanggal 9 April 2017 yang lalu.

“Memang baru sih komunitas ini, namun anggotanya sudah lumayan dan anggotanya semuanya santai dan enak diajak ngobrol, ” katanya.

Banyak kegiatan yang dilakukan anggota ini. Selain kopi darat (kopdar), kumpul bareng anggota tiap sebulan sekali, komunitas inipun sering melakukan touring. Uniknya, tak hanya seorang diri, dalam setiap agenda rutin, bagi anggota yang telah bekeluargapun boleh mengajak keluarganya.

“Kita kalau touring, biasanya sifatnya Family gatering, jadi boleh mengajak keluarga. Terakhir kami adakan touring ke Bali dan wilayah di Jawa Timur. Ada sekitar 20 mobil yang berangkat,” katanya.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa menjadi anggota komunitas sebuah kendaraan hal terpenting yaitu saling melengkapi, peduli dengan sesama dan mempunyai visi misi yang sama membesarkan komunitas tersebut.

” Kita berharap kedepan kegiatan seperti ini menjadi agenda rutin dan bisa melaukan kegiatan lain misalnya santunan anak yatim dan bakti sosial, ” terangnya. (*)

Tercatat 85 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Di Kabupaten Blitar  
Lima Warga Kota Belum Bebas Pasung  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.