Salah traffic light di perempatan Panti Karya Kota Blitar yang akan dipasang Speaker peringatan pada kamera Closed Circuit Television (CCTV)

Berita Blitar – Speaker peringatan bagi pengendara yang melanggar markah jalan di traffic light, rencananya akan segera dipasang Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar pada 2018 ini.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan, 13 unit speaker peringatan tersebut, nantinya akan dipasang pada kamera Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah traffic light di Kota Blitar.

“13 unit speaker ini rencananya akan dipasang di sejumlah traffic light. Pemasangan tersebut sudah kami usulkan”, kata Priyo Suhartono, Rabu (03/01/2018).

Lebih lanjut Priyo Suhartono menyampaikan, speaker peringatan tersebut, akan terhubung pada kamera CCTV di sejumlah traffic light. Dan kamera CCTV nantinya dapat dipantau melalui ruang Area Traffic Control System (ATCS) di kantor Dishub Kota Blitar.

“Nantinya, dengan adanya kamera CCTV, petugas dapat memantau para pengendara di traffic light. Jadi bagi pengendara yang melanggar bisa diketahui”, tandasnya.

Jika ada pengendara melanggar di traffic light, petugas bisa langsung memperingatkan melalui speaker aktif yang terpasang di kamera CCTV. Misalnya ada pengendara yang berhenti melebihi markah jalan, petugas bisa langsung menegur.

“Sistem ini memang tidak secanggih di Surabaya, dan kota besar lainnya. Tetapi setidaknya bisa mengetahui dan menertibkan pengendara di jalan raya”, imbuh Priyo.

Saat ini, jumlah kamera CCTV yang terpasang di sejumlah traffic light ada 21 unit. Dan untuk tahun ini, Dishub belum melakukan penambahan kamera CCTV lagi. Namun Dishub hanya akan menambah speaker pada kamera CCTV pada traffic light.

“Untuk tahun ini, kamera CCTV nya belum ada penambahan”, aku Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar

Dia menambahkan, selain itu, di 2018 ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar akan menambah PJU sebanyak 96 unit, penambahan rambu lalu lintas sebanyak 112 unit, dan lampu flashing sebanyak 2 unit. (*)

Tunggu Informasi Rekrutmen CPNS dari Pemerintah Pusat  
Tercatat 85 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Di Kabupaten Blitar  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.