Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto

Berita Blitar – Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Totok Sugiarto meminta Pemkot Blitar segera tancap gas merealisasikan program pada 2018 ini. Sebab, Gubernur Jatim, Soekarwo sudah menyetujui APBD Pemkot Blitar tahun anggaran 2018.

“Gubernur sudah menyetujui APBD Kota Blitar 2018. Pemkot bisa langsung tancap gas merealisasikan programnya tahun ini,” kata Totok Sugiarto, Rabu (03/01/2018).

Lebih lanjut Totok mengatakan, semakin cepat Pemkot melaksanakan program-programnya malah semakin bagus. Terutama untuk program-program yang berkaitan dengan pembangunan fisik. Dengan melakukan tahapan lebih awal, program pembangunan fisik diharapkan bisa selesai tepat waktu.

“Semakin cepat programnya dikerjakan semakin bagus,” ujarnya.

Sekadar diketahui setelah dilakukan evaluasi oleh Gubernur, pendapatan daerah Kota Blitar menjadi Rp 872 miliar. Sebelumnya, dalam kesepakatan DPRD Kota Blitar dan Wali Kota, pendapatan daerah ditargetkan Rp 870 miliar.

Sedangkan belanja daerah Kota Blitar dari hasil evaluasi Gubernur menjadi sebesar Rp 889 miliar. Sebelumnya, dalam kesepakatan DPRD dan Wali Kota, belanja daerah Kota Blitar pada 2018 dianggarkan sebesar Rp 877 miliar.

Totok mengatakan, DPRD secara khusus mempertanyakan alokasi anggaran untuk beberapa program di Dinas Pendidikan. Salah satunya alokasi anggaran untuk kelanjutan pembangunan gedung baru SMPN 3 di Kelurahan Tanggung.

Dalam APBD 2018 disebutkan ada belanja modal untuk pengadaan bangunan gedung tempat pendidikan sebesar Rp 23,5 miliar. Anggaran itu untuk pembangunan kekurangan ruang kelas dan fasilitas penunjang pendidikan di SMPN 3. (*)

Gelontor Rp 2 Miliar Untuk Paving Areal Parkir Istana Gebang  
Tunggu Informasi Rekrutmen CPNS dari Pemerintah Pusat  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.