Siswa Madrasah Aliyah (MA) Maarif Nakhdatul Ulama (MAKNU) mengikuti donor darah

Berita Blitar – Dalam dua jam, Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Blitar langsung mendapatkan 75 kantong darah. Ini saat melakukan pelayanan donor darah di Madrasah Aliyah (MA) Maarif Nakhdatul Ulama (MAKNU) di Jalan Ciliwung, 56, Kota Blitar (02/01/2017).

“Kalau tahun lalu di Maknu ini, bisa sampai 235 kantong darah. Dalam dua jam pertama mendapatkan 75 kantong, itu untuk siswa putra saja,” jelas Petugas Donor Darah PMI Kota Blitar Kabianto.

Di awal tahun ini, UTD PMI Kota Blitar memang menargetkan untuk stok darah yang cukup besar. Mengingat kondisi cuaca yang kurang menentu, sehingga saat ada pelayanan dnor darah langsung dimaksimalkan.

“Ya, hari ini semoga mendapatkan kantong darah yang cukup besar. Ini didukung penuh oleh sekolah yang setiap tahun pasti mengundang UTD PMI Kota Blitar untuk donor darah,” jelas pria asal Desa Minggirsari ini.

Siswa Madrasah Aliyah (MA) Maarif Nakhdatul Ulama (MAKNU) mengikuti donor darah

Untuk penggolongan darah belum bisa didata secara spesifik. Karena semua kantong darah yang masuk hari ini, termasuk dari siswa Maknu Kota Blitar ini baru akan dites laboratorium di Kantor PMI Kota Blitar.

Kepala MA Maknu M. Wahid Mustofa menanggapi positif  banyaknya siswa dan siswi Maknu yang melakukan donor darah. Ini juga bagian dari pembelajaran, untuk melatih para siswa agar sejak dini memiliki rasa sosial tinggi dan kepedulian terhadap sesama. Karena kantong darah ini, nanti bisa dimanfaatkan untuk warga yang sedang sakit dan membutuhkan darah.

“Anak-anak sangat antusias. Donor darah ini untuk melatih anak-anak agar memiliki jiwa sosial. Karena darah ini nanti akan dimanfaatkan oleh masyarakat yang sedang sakit dan membutuhkan darah,” ungkapnya. (*)

Mengaku Polisi Culik dan Cabuli Anak Di Bawah Umur  
Dishub Terapkan Parkir Berhadiah  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.