Banjir di Sutojayan Kabupaten Blitar beberapa waktu lalu

Berita Blitar –Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, menetapkan Status Siaga Bencana hingga Februari mendatang. Masyarakat diminta tetap waspada menghadapi cuaca yang tidak menentu. Cuaca ekstrim masih terus terjadi di Kabupaten Blitar, sehingga potensi terjadinya bencana masih cukup tinggi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Blitar, Heru Irawan mengatakan, menurut informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), jika cuaca ekstrem tersebut akan melanda wilayah Blitar hingga Februari 2018 mendatang. Untuk itu BPBD Kabupaten Blitar, hingga Februari 2018 mendatang masih menetapkan status siaga bencana.

“Cuaca ekstrim di Blitar dari data BMKG bakal terjadi sampai Februari mendatang. Jadi kita masih tetapkan siaga bencana hingga bulan Februari nanti”, kata Heru Irawan, Selasa (02/01/2018).

Menurut Heru, status siaga bencana ini di peruntukan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Blitar. Terlebih bagi mereka yang bertempat tinggal di daerah rawan bencana seperti, longsor di Blitar Utara dan banjir di Blitar Selatan.

“Kami hingga saat ini, masih terus intensif melakukan himbauan kepada masyarakat agar mewaspadai dengan cuaca ekstrem. Terutama di daerah yang rawan bencana”, tandas Heru Irawan.

Lebih lanjut Heru Irawan menyampaikan, kendati demikian, BPBD Kabupaten Blitar meminta masyarakat agar tidak panik dengan adanya penetapan status siaga bencana tersebut. Karena peringatan ini juga menjadi petunjuk bagi pemerintah daerah untuk melakukan mitigasi bencana.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, karena peringatan ini juga menjadi petunjuk bagi Pemerintah Daerah untuk melakukan mitigasi bencana”, pungkas Heru Irawan. (*)

Garis Polisi Stadion Suprijadi Dilepas
Polisi Usaha Keras Temukan Pelaku Pembuang Bayi di Sungai Brantas
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.