Pelantikan beberapa pejabat eselon III dan IV dilingkup Pemerintah Kota Blitar

Berita Blitar – Di akhir tahun 2017, Pemerintah Kota Blitar kembali menggulirkan gerbong mutasi. Sebanyak 94 pejabat struktural eselon III dan IV ikut dalam mutasi tersebut.

Wakil Walikota Blitar Santoso menggatakan, sama seperti mutasi sebelumnya mutasi kali ini juga sebagai salah satu bentuk penyegaran untuk memaksimalkan kinerja. “Mutasi adalah hal yang wajar, memberikan tempat baru kepada pegawai agar lebih semangat, sehingga kinerjanya bisa lebih maksimal”, kata Santoso, Kamis (28/12/2017).

Lebih lanjut Santoso menyampaikan, eselon II dalam mutasi ini hanya untuk penetapan Kepala Dinas yang masih dipimpin Pelaksana tugas harian (Plt). Ada dua Plt yang ditetapkan menjadi kepala dinas definitif. Diantaranya Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga.

“Ada dua yang tinggal penetapan, dari Plt menjadi kepala dinas definitif,” jelas Santoso .

Menurut Santos, meski begitu, hingga saat ini masih ada dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memiliki kepala dinas definitif. Diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Santoso berharp, agar semua pejabat dan staf yang sudah ditunjuk untuk memimpin dan bekerja di sebuah instansi, supaya bekerja secara maksimal, dan bertanggung jawab atas instansi yang dipimpinya. Karena pihaknya bakal melakukan evaluasi kinerja empat bulan paska dilakukan mutasi.

“Yang terpenting semua harus bertanggung jawab atas amanah yang diberikan, karena nanti juga akan dievaluasi”, pungkas Wakil Wali Kota Blitar. (*)

Masyarakat Keluhkan Pelayanan Dispendukcapil  
Pembangunan Jembatan di 3 Lokasi Belum Selesai  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.