Kasi Kelembagaan dan Sarpras Bidang Pembinaan dan PNF Paud Dinas Pendidikan Kota Blitar, Subandi

Berita Blitar – Pemerinta Kota Blitar telah menganggarkan Rp. 480 juta lebih untuk pemeliharaan gedung TK pada tahun 2018. Perbaikan untuk gedung TK Negeri Ngadirejo yang ambruk beberapa waktu lalu, karena atap bangunan TK sudah lapuk tersebut baru bisa dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang. Karena menurutnya, di tahun 2017 ini pemerintah tidak menyediakan anggaran untuk perawatan dan pemeliharaan gedung TK. Hal ini diungkapkan Kasi Kelembagaan dan Sarpras Bidang Pembinaan dan PNF Paud Dinas Pendidikan Kota Blitar, Subandi.

“Tahun ini kita tidak siapkan anggaran untuk pemeliharaan gedung TK. Sehingga gedung TK yang ambruk pekan lalu, baru bisa kita perbaiki tahun depan”,  kata Subandi, Selasa (26/12/2017).

Lebih lanjut Subandi menjelaskan, pada 2018 mendatang Pemkot Blitar telah menganggarkan dana perbaikan dan pemeliharaan 12 gedung TK Negeri di Kota Blitar dengan anggatan sekitar Rp 480 juta.

“Sebanyak 4 gedung TK akan mengalami rehabilitasi yang ditaksir akan menelan dana sebesar Rp 70 juta. Sedangkan, untuk 8 gedung TK lainnya, masing-masing akan mendapatkan anggaran pemeliharaan sebesar Rp 25 juta”, jelasnya.

Subandi menambahkan, 4 gedung sekolah yang akan direhab diantaranya, TK Negeri Ngadirejo dan TK Negeri Kepanjenlor yang kondisinya mendesak untuk perbaikan. Sementara, 8 TK Negeri yang mendapatkan dana pemeliharaan diantaranya, TK Negeri Pakunden dan TK Negeri Tanggung. (*)

Sungai Unut Sutojayan Segera Dinormalisasi  
Pemkab Tak Relokasi Korban Longsor Krisik  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.