7 Napi Lapas Kelas II B Blitar mendapatkan remisi dari Kementerian Hukum dan HAM

Berita Blitar – Pada Hari Raya Natal 2017 ini, sebanyak 9.333 narapidana beragama Katolik dan Protestan se-Indonesia mendapat remisi dari Kementerian Hukum dan HAM. Dengan remisi tersebut, sebanyak 175 di antaranya akan langsung bebas. Sedangkan  9158 napi lainnya masih menjalani sisa pidana di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan.

Tahun ini Lapas Kelas II B Blitar telah mengusulkan 7 narapidana (napi) untuk medapatkan remisi natal. Dari 7 orang napi yang diusulkan, semuanya telah disetujui dan menerima remisi dengan waktu yang berbeda-beda.

“Pada Hari Raya Natal tahun ini, kita mengusulkan sebanyak 7 napi. Pemerintah Pusat juga telah menyetujuinya. Jadi saat natal ini, mereka terhitung sudah memulai masa remisinya”, kata Kepala Lapas Kelas II B Blitar, Rudi Sardjono saat dihubungi melalui telepon, Senin (25/12/2017).

Lebih lanjut Rudi Sardjono menjelaskan, dari ke tujuh napi ini, enam diantaranya tejerat kasus narkoba. Sedangkan satu napi lainnya, terkait kasus pencurian. Sementara untuk 2 diantara 7 orang napi ini mendapat waktu remisi selama 15 hari, dan 5 napi lainnya selama 1 bulan.

“Tentu remisi natal ini didapatkan bagi napi yang beragama nasrani saja sesuai dengan perayaan agamanya”, jelas Rudi Sardjono.

Kepala Lapas Kelas II B Blitar menambahkan, 7 napi yang mendapatkan remisi tersebut sudah memenuhi kriteria. Diantaranya berprilaku baik selama masa hukumannya. “Pastinya yang kita usulkan sudah sesuai dengan kriteria atau aturan yang ada”, pungkas Kepala Lapas Kelas II B Blitar. (*)

Rumah Warga Talun Dilempar Petasan Berisi Paku  
Sopir Travel Dianiaya, Mobil Dibawa Kabur
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.