Para pekerja nampak memasang penahan badan rel untuk mencegah terjadinya longsor

Berita Blitar – Untuk mencegah terjadinya longsor di sekitar rel kereta api, PT KAI memasang penahan badan rel di wilayah Kecamatan Talun Kabupaten Blitar. Penahan yang terbuat dari beton setinggi 80 sentimeter dengan panjang sekitar 872 meter tersebut, dipasang  pada badan rel di tempat-tempat rawan longsor.

Jalur kereta api di kawasan yang dipasang penahan tersebut, memang sering longsor. Batu kricak sebagai badan rel di jalur itu sering longsor terkena air dan getaran kereta api. Posisi badan rel di jalur tersebut memang lebih tinggi dari jalan umum.

“Kami pasang penahan agar batu kricak tidak gampang longsor”, kata Manager Humas PT KAI Daop 7, Supriyanto, Jumat (22/12/2017).

Lebih lanjut Supriyanto menyampaikan, rencananya sepanjang jalur tersebut, akan dipasang penahan badan rel. Namun untuk sementara ini, pemasangan penahan badan rel baru dilakukan di depan Mapolres Blitar Kecamatan Talun. Pekerjaan pembangunan penahan badan rel, ditargetkan selesai pada akhir Desember ini.

“Kami pasang beton di kanan kiri jalur untuk menahan batu kricak, agar badan jalur tidak mudah longsor”, jelas Supriyanto.

Ditegaskan Manager Humas PT KAI Daop 7, pekerjaan pembangunan penahan badan rel tidak mengganggu perjalanan kereta api. Sebab, pekerjaan pembangunan penahan badan rel berada di kanan kiri jalur, bukan di jalur kereta api.

“Perjalanan kereta api tetap normal seperti biasa, pekerjaannya tidak mengganggu jalur kereta api”, pungkasnya. (*)

Pemkab Tak Relokasi Korban Longsor Krisik  
Pemkot Blitar Evaluasi Program Sepeda Gratis  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.