Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Priyo Suhartono

Berita Blitar – Selama uji coba program sepeda gratis, Pemerintah Kota Blitar belum menemukan kendala berarti, seperti terjadinya kemacetan di jalan raya akibat pemakaian sepeda secara bersamaan oleh ribuan siswa SMP Negeri se Kota Blitar.

Dalam masa uji coba tersebut, Dias Perhubungan Kota Blitar menjadwal pemakaian sepeda gratis secara bergilir. Senin-Rabu jadwal pemakaian sepeda untuk siswa SMPN 3, SMPN 4, SMPN 7 dan SMPN 9. Sedangkan mulai Kamis-Sabtu giliran siswa SMPN 1, SMPN 2, SMPN 5, SMPN 6, dan SMPN 8.

“Jadwalnya sudah diatur dan itu kita uji coba, namun memang kita belum bisa maksimal dalam tahap uji coba ini, karena setelah dibagikan kemarin, siswa sudah langsung menjalani masa ujian dan libur sekolah”, kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Priyo Suhartono, Jumat (22/12/2017).

Lebih lanjut Priyo menyampaikan, jadwal yang saat ini sudah dibuat bisa saja diubah. Tergantung saat masa uji coba, apakah ada yang perlu dievaluasi. Hasil evaluasi nantinya akan menjadi masukan kepada Dinas Pendidikan untuk diwujudkan dalam Peraturan Walikota (Perwali).

“Setelah libur sekolah nanti kemungkinan baru bisa kita ketahui apakah ada yang perlu dievaluasi atau tidak dalam masa uji coba ini. Hasil evaluasi kita jadikan masukan ke dinas pendidikan untuk selanjutnya diwujudkan dalam Perwali”, tandas Priyo.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Blitar membagikan sebanyak 4.398 unit sepeda  gratis untuk siswa SMP Negeri pada awal Desember 2017 kemarin. Namun jumlah tersebut, belum mencakup semua siswa SMP Negeri di Kota Blitar. Sebagian siswa masih belum mendapatkan sepeda gratis. Jumlah siswa yang belum mendapatkan sepeda diperkirakan sekitar 1.300 anak. Rencananya Pemkot Blitar akan mengadakan sepeda gratis lagi untuk siswa yang belum menerima pada 2018 mendatang. (*)

PT KAI Bangun Penahan Badan Rel  
Tambahan Loket Stasiun Blitar  Beroperasi Mulai 23 Desember  
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.