Stasiun Blitar segera membuka loket tambahan

Berita Blitar – Sesuai dengan anjuran PT KAI pusat, stasiun Blitar segera menambah loket tambahan. Hal ini untuk memberikan pelayanan maksimal kepada calon penumpang menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 ini.

Kepala stasiun Blitar Fadjar Wahyudi mengatakan, rencananya loket tersebut akan dioperasikan 23 Desember mendatang. Sebelumnya hanya ada dua loket pembelian tiket kereta api di stasiun Blitar. Satu loket untuk jarak jauh, dan satu loket untuk jalur lokal.

“Sejauh ini memang hanya ada dua loket, dan kita sudah merencanakan untuk menambah loket pada tahun depan. Namun setelah adanya masukan dari pusat kita percepat penambahan loket”, kata Fadjar Wahyudi, Kamis (21/12/2017).

Menurut  Fadjar Wahyudi , loket tambahan tersebut rencananya akan dibuka khusus untuk tiket go show yang melayani penjualan tiket langsung untuk hari itu juga. Dengan penambahan loket tersebut, diharapkan calon penumpang bisa dilayani dengan maksimal.

Fadjar Wahyudi  mengaku, sebelumnya petugas loket terpaksa harus membatasi nomor antrean pemesanan tiket. Dalam sehari, petugas membatasi nomer antrian pemesanan tiket hanya 300 orang. Nomor antrean tersebut sudah habis sebelum pukul 12.00 WIB. Padahal calon penumpang kereta api yang membeli tiket ke stasiun Blitar jumlahnya lebih dari 300 pada musim libur.

“Dengan jumlah nomor antrian itu saja pelayanannya sudah sampai pukul 16.00 WIB. Kalau hari biasa masih  bisa kita tanggulangi karena jumlah calon penumpang yang beli langsung ke stasiun hanya sekitar 200 hingga 250 per hari. Namun jika musim libur seperti sekarang ada 300 lebih yang mengantri”, unkap Fadjar Wahyudi.

Fadjar Wahyudi  menambahkan, tiket kereta api lokal dan jarak jauh untuk keberangkatan mulai 23-24 Desember 2017 dan 1 Januari 2018 sudah ludes terjual. Jumlah penumpang berangkat dari stasiun bisa mencapai 2.000 orang. Padahal hari-hari biasa jumlah penumpang berangkat di stasiun Blitar hanya 800 orang, dengan rincian penumpang kereta lokal 500 orang dan penumpang kereta jarak jauh 300 orang.

“Kalau momen seperti ini peningkatan penumpang bisa mencapai tiga kali lipat,” pungkas Kepala stasiun Blitar. (*)

Pemkot Blitar Evaluasi Program Sepeda Gratis  
Sopir Travel Dianiaya, Mobil Dibawa Kabur
ads by Google

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.